Membuat Website Gratis

Assalamualaikum Sobat.......
Ok Sob pengen punya website ya walau gratisan ga pa" lah yang penting bisa kreasi n di baca orang...

Yang pertama yang mesti dilakukan adalah mengunjungi penyedia layanan web site tersebut, yaitu www.weebly.com, setelah itu silahkan Sob isi Nama Lengkap, Email dan Password.
Setelah Sobat mengisi dengan lengkap Klik Sign Up. It's Free dan klik lanjutkan.
dan selajutnya akan ada dialog yang harus anda isi.
Setelah anda isi dialog tersebut anda lanjutkan....
Pada tahap selanjutnya anda akan di minta untuk membuat Judul website tersebut. Sobat isikan sesuai dengan hati sobat. disini saya memberi judul Wong Banten. Silahkan sobat isi, tapi beda dari yang lain yah...
oh ya pada kota di bawahnya sobat isikan type dari web tersebut, apakah untuk Organisasi, Pendidikan, Bisnis, dan lain-lain.Jika sudah selesai klik Continue.
Pada kotak dialog ini sobat diminta untuk mengisi alamat dari weebsite sobat. contoh www.wongbanten.weebly.com. untuk keterangan pertama Use Subdomain of webbly.com adalah nama domain yang disediakan secara gratis. oleh karena itu di belakang domain terdapat kata weebly.com. Dan yang kedua Register a New Domain digunakan jika anda siap untuk membayar atau menggunakan fasilitas yang premium. Dan yang ketiga Use a Domain You Already Own dipakai jika anda sudah mempunyai domain sendiri. 
Ok jika sudah selesai. klik Continue pada bagian bawahnya.

Setelah selesai sobat bisa langsung posting. Tapi sebelumnya kamu design dulu tampilannya agar menarik dilihat para pembaca... 

Untuk memilih tempelate yang sesuai , weebly telah menyediakan pilihan tempelate. yaitu dengan mengklik Design. disana sobat dapat memilih pilihan dengan cara mengklik tempelate pilihan.
Untuk menampilkan beberapa page seperti Home, Profil, Artikel, dan lain-lain, sobat dapat mengklik pages. 
di sana juga terdapat multimedia, slade photo yang dapat sobat pergunakan.
Oh ya untuk posting sobat dapat mengklik basic. Disana disediakan paragraf with title, paragraf with picture, picture, custom HTML dan lain-lain yang bisa sobat pergunakan untuk menghiasi website. Caranya sobat tinggal tarik atau drag ke halaman kerja, setelah itu sobat siap untuk mengetik suatu postingan.

Ok sobat untuk selanjutnya terserah sobat, tapi ingat pergunakan media tersebut untuk hal yang positif palagi untuk da'wah, wah pasti dapet pahala.... amin....

Ok sekian terimakasih 
wassalam......

0 comments:

Post a Comment

.